Selasa, 19 Januari 2021

Remittance Permudah Biaya Pendidikanmu di Luar Negeri

Belajar di luar negeri jelas bukan pilihan yang murah bagi sebagian besar pelajar Indonesia. Selain biaya kuliah, berbagai biaya lainnya harus dipertimbangkan.

Misalnya akomodasi, proses penerbitan visa pelajar, tiket pesawat, asuransi kesehatan dan perjalanan. Maka tidak heran jika sebagian pelajar Indonesia membutuhkan bantuan dana untuk belajar di luar negeri.

 

Remittance Permudah Biaya
https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-laptop-menjelajah-internet-5940712/

Khusus bagi kamu yang saat ini sedang bingung dengan masalah biaya kuliah di negara tujuan.Berikut ini beberapa pilihan pembiayaan kuliah yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1. Biaya Keluarga

Mahasiswa internasional biasanya menerima dukungan keuangan dari keluarga mereka. Beberapa mendapat dukungan penuh dan beberapa hanya didanai untuk biaya kuliah saja. Khusus untuk kategori terakhir tentunya kamu harus menyiapkan dana tambahan untuk menutupi sisa biaya kuliah di luar negeri.

Jika kamu dapat memberitahu keluarga sebelumnya tentang rencanamu untuk belajar di luar negeri, kemungkinan besar mereka akan dapat menyiapkan rencana keuangan untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. 

Tetapi untuk melakukannya, kamu jelas harus benar-benar meyakinkan keluargamu tentang manfaat besar yang bisa didapat dari belajar di luar negeri.

2. Beasiswa dari Pemerintah Negara Tempat Kuliah

Jika kamu sudah menentukan negara tujuan tertentu, coba lihat apakah pemerintah negara tersebut memiliki program beasiswa untuk pelajar Indonesia. Program-program tersebut tidak hanya bermanfaat bagi Indonesia, karena kehadiran mahasiswa asing di negara lain memberikan kontribusi bagi perekonomian negara-negara tersebut. 

Selama studi mereka, mahasiswa internasional yang menerima beasiswa harus terus mengeluarkan uang untuk makan, berbelanja, dan membayar berbagai fasilitas umum. Apalagi, negara dengan banyak pelajar internasional akan mendapatkan citra positif sebagai pusat pendidikan tinggi dunia. 

Beberapa program beasiswa pemerintah asing yang terbuka untuk pelajar Indonesia antara lain:

  • New Zealand ASEAN Scholarships

  • Beasiswa Fulbright

  • Beasiswa Chevening

  • Australia Awards Scholarships

3. Beasiswa dari Pemerintah Indonesia

Berbagai beasiswa untuk belajar di luar negeri dari Pemerintah Indonesia juga bisa didapatkan. Saat ini pemerintah memberikan berbagai macam beasiswa agar bibit-bibit terbaik di Indonesia dapat membekali diri dengan keterampilan dan ilmu yang dapat digunakan untuk berkontribusi bagi pembangunan bangsa. 

Apalagi kehadiran pelajar Indonesia di negara lain akan menjadi jembatan kerjasama antara negara Indonesia dengan negara-negara lain. Contoh beasiswa yang termasuk dalam kategori ini meliputi:

  • Beasiswa LPDP

  • Beasiswa Unggulan Kemendikbud

  • Beasiswa S2 Luar Negeri dari Kementerian Kominfo

  • Beasiswa Pendidikan Pascasarjana DIKTI

Seperti itulah beberapa metode pendanaan yang bisa kamu gunakan saat ingin kuliah di luar negeri. Perlu diperhatikan kalau kamu kuliah di luar negeri, kamu harus mempunyai rekening bank yang sudah mempunyai fitur transfer valas. Dengan begitu akan memudahkan keluargamu di rumah maupun pemerintah Indonesia untuk mengirimkan biaya pendidikan selama di luar negeri. 

Jika kamu masih belum mempunyai rekening bank tersebut, kamu bisa menjadikan digibank by DBS sebagai pilihan. Sebab dengan program remittance akan memudahkan transfer valas ke berbagai negara tujuan dimana kamu menempuh pendidikan tinggi.

Keunggulan Program Remittance dari digibank by DBS

Jika kamu masih ragu untuk menggunakan rekening bank DBS Indonesia yang mempunyai fitur remittance yang unggul ini. Kamu bisa melihat beberapa keunggulan dibawah ini yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Akses Mudah dan Cepat

Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa melakukan transfer valas ke luar negeri kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang. 

2. Gratis Biaya Transfer Ke 20 Negara 

Lebih hebatnya lagi, tidak ada lagi yang namanya biaya administrasi untuk kirim uang ke luar negeri. Adapun negara tujuan yang dimaksud yang menggunakan 7 mata uang USD, AUD, SGD. EUR, GBP, HKD, atau CAD.

3. Fx Rate yang Kompetitif

Nilai tukar yang digunakan untuk transfer valas selalu up-to-date dan juga kompetitif. Sehingga membuat transfer valuta asing menjadi lebih ringan.

4. Sampai pada Hari yang Sama

Jika kamu melakukan transaksi valuta asing pada batas waktu harian yang sudah ditetapkan, valuta asing yang kamu transfer akan sampai pada hari yang sama.

Seperti itulah beberapa keunggulan dari program remittance yang ditawarkan oleh digibank by DBS. Dengan menggunakan rekening bank dari DBS Indonesia ini akan mempermudah proses transfer biaya untuk kuliah di luar negeri. Jadi masih ragu untuk membuka rekening bank DBS Indonesia?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner