Senin, 17 Agustus 2020

Camilan Pedas Kekinian, Penghilang Stress

Apakah kamu salah satu orang yang suka mengonsumsi makanan pedas disaat stress? Mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan produksi hormon serotonin yang membuat efek tenang. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stress. Fakta ini membuat camilan pedas menjamur dan menimbulkan beberapa camilan pedas kekinian.


Camilan pedas kekinian dari Korea

Tteokbokki


Camilan pedas kekinian dari Korea

Gambar: everybunynyeats.com

Pernah mendengar Tteokbokki atau kue beras dari Korea? Buat kamu yang senang camilan pedas, kamu harus mencoba Tteokbokki. Tteokbokki terbuat dari tepung beras dan biasanya berwarna putih dan berbentuk panjang seperti guling mini. Tteokbokki biasa disajikan dengan pasta cabe/ gochujang  dan dijual dengan beberapa tingkat level kepedasan.

Tteokbokki saat ini juga bisa dicampur dengan keju mozarella untuk meningkatkan sensasi ketika memakannya. Kue ikan, telur rebus, mie, biji wijen dan daun bawang biasa menjadi pelengkap dari makanan pedas ini. 

Makan Tteokbokki dengan minuman bersoda akan semakin menguatkan rasa dari Tteokbokki ini sendiri. Bagaimana, apakah tertarik untuk mengonsumsinya?

Jjajangmyeon

Jjajangmyeon

Gambar: i.pinimg.com

Jjajangmyeon adalah mie Korea yang memiliki bumbu khas berwarna hitam dari pasta kedelai. Jika kamu sering menonton film  atau juga drama Korea, tentu saja kamu tidak akan asing dengan mie yang satu ini. Jjangmyeon adalah makanan yang cukup populer di Korea Selatan. Seringnya makanan ini tampil di televisi, orang-orang Indonesia pun penasaran untuk mencobanya.

 Kamu bisa menemui mie tradisional korea ini di beberapa restoran korea yang ada di Indonesia atau juga makanan kemasan yang ada di supermarket. Bahkan beberapa produk Jjangmyeon instan ini sudah ada yang berlabel halal dan memiliki sertifikat BPOM. Kamu bisa mencoba masakan ini dengan leluasa.

Pada kenyataannya Jjangmyeon disajikan pedas dan tidak pedas, sesuai selera konsumen. Pada saat ini masyarakat dunia sepertinya sedang tegila-gila dengan masakan pedas, sehingga sangat normal kita menemui Jjangmyeon instan dengan level kepedasan tinggi.

Jjangmyon lebih enak lagi jika dimakan dengan kimchi dan juga acar lobak, mungkin kalau kamu tidak biasa memakan acar lobak bisa kamu ganti dengan acar timun khas Indonesia ya!

Camilan pedas kekinian dari Indonesia

Keripik Pedas

Keripik Pedas

Gambar: cdn.idntimes.com


Keripik memang adalah makanan yang disukai oleh semua kalangan. Kamu bisa memakan keripik pedas ini ketika kamu sedang dalam keadaan sibuk, santai atau sedang berkumpul dengan teman dan keluarga. Rasanya yang gurih membuatmu tidak ada bosan-bosannya memakan camilan yang satu ini.

 

Keripik bisa terbuat dari berbagai bahan dasar seperti singkong, bakso tipis yang digoreng, kanji, dan buah-buahan. Keripik ini bisa berbagai rasa mulai dari yang asin, manis dan juga pedas. Menariknya keripik pedas mulai digemari semenjak tahun 2009 hingga sekarang. Berbagai harga dari murah hingga mahal ditawarkan. Berbagai tingkat level kepedasan tersajikan. Apakah anda salah satu penggemar keripik pedas?


Nutify Almond Gourmet Chilli & Lime

Nutify Almond Gourmet Chilli & Lime

Gambar: gonutify.com



Selain keripik pedas, terdapat pula kacang almond pedas dari Nutify Indonesia. Kacang almond yang terkenal sebagai camilan sehat ini dipadu padankan dengan rasa pedas, dan segarnya jeruk nipis membuatnya semakin lezat.

 

Kamu bisa membelinya secara online sekitar Rp 22.500.Camilan ini memiliki ukuran kecil seberat 50 gram dan ukuran yang besar seberat 150 gram. Kamu bisa membeli Nutify Almond Gourmet Chili And Lime ini di gonutify.com.


Ceker Setan

Ceker Setan

Gambar: selaras.com



Ada yang tau ceker? Iya, ceker adalah sebutan untuk kaki ayam yang direbus dan dibumbui dengan bumbu santan serta rempah-rempahan lainnya. Saat ini sangat menjadi kegemaran masyarakat di Indonesia ceker dengan bumbu yang sangat pedas dan berlevel. Penyebutan ceker setan menjadi lazim untuk menggambarkan rasa pedasnya.

 

Biasanya, harga ceker setan terpaut antara Rp 10.000 - Rp 25.000/ porsi tergantung dimana kamu membelinya. Uniknya, selain camilan, ceker setan ini juga dimakan dengan nasi, loh. Kamu tim mana nih, tim makan ceker sebagai camilan atau makan dengan nasi?


Seblak

Seblak

Gambar: radiodms.com


Seblak adalah makanan khas Sunda. Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus dan dicampur dengan bahan seperti sosis, mie, telur rebus, dan juga ceker ayam.Bisa dibilang seblak adalah paket lengkap makanan pedas. Teksturnya yang kental dan juga dimakan ketika panas membuat seblak terasa lebih lezat.

 

Lagi-lagi camilan pedas kekinian ini dijual dengan sistem pedas yang berlevel. Sepertinya untuk menarik semua kalangan, tingkat level pedas sangat penting untuk diterapkan. Bukan hanya berkuah, ternyata seblak juga terdapat varian tanpa kuah atau bisa disebut sebagai seblak kering. Seblak kering ini mirip dengan basreng atau bakso goreng.

 

Uniknya lagi, seblak ini juga dijual secara terpisah, seperti seblak dengan ceker, atau seblak dengan telur dan seblak dengan mie basah saja. Jadi, kamu bisa memilih sesuai selera dan kondisi keuangan, ya.

 

Bumbu seblak terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, dan penyedap rasa. Selain itu, seblak juga ditambahkan sejumlah sayuran. Jadi sebenarnya camilan yang satu ini cukup lezat dan menyehatkan, ya!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner