Minggu, 03 Mei 2020

Menilik Rencana Besar Pengembangan CFLD Indonesia di Karawang dan Tangerang


CFLD atau China Fortune Land Development seperti yang terlihat dari namanya adalah perusahaan pengembang yang berasal dari negara raksasa baru dalam perekonomian baru dunia yaitu Tiongkok atau China. Apabila Anda pernah menonton film dokumentari yang berjudul “American Factory” maka akan dapat terlihat betapa besar perekonomian China sudah berkembang dan menjadi negara dengan ekonomi dan industri yang sangat maju. China juga mempunyai berbagai perusahaan yang melakukan investasi di luar negeri seperti misalnya di Amerika hingga juga melakukan investasi di Indonesia. Hal tersebut juga dapat terlihat dari berbagai investasi China yang masuk ke Indonesia di berbagai bidang termasuk CFLD yang merupakan salah satu perusahaan pengembang dari China. CFLD Indonesia sendiri mempunyai rencana besar dengan memilih dua kawasan penting yang ada di Indonesia. Adapun untuk rencana tersebut akan dijelaskan lebih lanjut dalam beberapa poin di bawah ini:

  • Kawasan yang dipilih
Rencana besar CFLD yang ada di Indonesia adalah dengan melakukan pengembangan di daerah. Pada umumnya perusahaan ini telah mempunyai pengalaman yang sangat banyak sebelumnya sehingga mempunyai patokan untuk melakukan proyek agar dapat berhasil. Seperti pemilihan daerah di Indonesia yang potensial seperti Karawang dan Tangerang yang mengikuti pola pemilihan daerah yang di dekat Beijing. Karawang dan Tangerang merupakan salah satu kota satelit penunjang perekonomian kota Jakarta sehingga dapat mempunyai potensial yang sangat besar. Oleh karena itulah perusahaan ini memilih dua kawasan yang masih berada di Jawa Barat dan dekat dengan pusat perekonomian di Indonesia yaitu Jakarta.

  • Kawasan yang akan dibangun
Ketika akan melakukan proyek pembangunan juga telah mempunyai rencana besar ke depannya. Hal tersebut juga yang telah dimiliki oleh CFLD Indonesia yang telah merencanakan dua hal yang berbeda pada kedua daerah yang telah dipilih. Dimana untuk daerah Tangerang nantinya akan dipilih dan dijadikan sebagai pusat hunian tempat tinggal masyarakat. Daerah tersebut akan dibuat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan mempunyai prasarana lengkap. Sedangkan untuk daerah Karawang akan dibangun menjadi pusat ekonomi atau kawasan industri karena daerah ini juga terkenal sebagai pusat manufaktur di Indonesia.

  • Kerjasama yang dilakukan
CFLD juga melakukan kerjasama dengan perusahaan lokal untuk melakukan eksekusi rencana besar yang telah dipunyai. Dimana untuk perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan asal China ini tidak sembarangan karena yang telah berpengalaman mengenai proyek pengembangan real estate yang ada di Indonesia. Dimana untuk di kawasan Tangerang, CFLD bekerjasama dengan PT Alam Sutera Ralty Tbk, sedangkan untuk di kawasan Karawang bekerjasama dengan PT Podomoro Group.

  • Luas lahan
Kedua perusahaan dalam negeri yang bekerjasama dengan CFLD pada umumnya adalah mempunyai tugas untuk pembebasan lahan. Sehingga hal tersebut akan dapat memudahkan pembangunan. Untuk luas lahan yang akan dibangun kawasan hunian perumahan yang nyaman di Tangerang sendiri hingga 60 hektare, sedangkan lahan di Karawang yang digunakan untuk pusat industri mencapai 200 hektare.

  • Biaya pembangunan

Terakhir adalah mengenai biaya yang akan dikeluarkan oleh CFLD Indonesia dalam perwujudan proyek kawasan hunian yang ada di Tangerang dan juga kawasan industri yang ada di Karawang tentunya membutuhkan dana yang besar. Untuk kawasan Tangerang sendiri, perusahaan ini sudah menyiapkan 150 juta Dollar Amerika dan untuk total dua kawasan yang akan dibangun, CFLD sudah menyiapkan dana setidaknya 1,5 miliar Dollar Amerika.


This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner