Rabu, 18 Maret 2020

5 Tips Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun | Mudah & Praktis!

Ucapan selamat ulang tahun tak akan lebih spesial tanpa dibuat kartu. Caranya memang terasa mudah, Anda bisa mengakses sejumlah aplikasi desain kartu ucapan selamat ulang tahun di internet. Namun tetap, Anda perlu memahami tips secara mudah dan praktis di bawah ini!

Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun
Memberikan ucapan selamat ulang tahun pada rekan serta kerabat terdekat bakal sangat menyenangkan. Saat mendesain sesuatu sendiri, Anda memiliki kendali atas tampilan termasuk estetika hingga untaian kata yang disusun. Tentu, kartu tersebut bakal terlihat lebih intim.

Siapapun bisa saja pergi ke toko, membeli kartu ucapan selamat ulang tahun lalu mengirimkannya. Namun perlu Anda tahu, membuatnya dengan tangan sendiri menunjukkan betapa Anda peduli dengan orang yang menerima kartu tersebut.

Masalahnya, tidak semua orang piawai membuat kartu ucapan selamat ulang tahun. Padahal, ada banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut secara sederhana namun tetap memukau. Ingin tahu tips dan triknya lebih lanjut? Simak sebagai berikut...

5 Tips Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun 2020

1. Pilih Desain Kartu Paling Sesuai untuk Penerima

Saat Anda sedang memikirkan desain kartu ucapan selamat ulang tahun, pikirkan siapa penerimanya. Setiap orang perlu perlakuan khusus, misal ketika Anda mengirim ke orang tua sendiri atau teman. Desain juga harus dicocokkan agar sang penerima merasa relevan.

Selain itu, desain kartu bakal jauh lebih mudah untuk ditambahkan pesan ulang tahun yang sempurna sebagai latar belakang. Misal saat mengirim pada ibu, kartu tersebut memakai desain yang lebih elegan. Sementara buat teman, desain kartunya bisa lebih bebas dan ekspresif.

2. Rangkai Ucapan Selamat Ulang Tahun Sebaik Mungkin

Kata-kata untuk kartu ulang tahun tidak perlu dirinci. Menulis dari hati. Mulailah dengan "Selamat Ulang Tahun!" lalu tambahkan kalimat lainnya seperti, "Semoga harimu indah dan menjadi tahun yang luar biasa," atau "sehat dan sukses selalu".

Sekali lagi, hubungan Anda dengan penerima harus menjadi faktor. Tulis sesuatu yang formal dan hormat untuk bos, atau lucu untuk sahabat. Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, rangkaian ucapan ini harus selaras dengan desain dan sosok sang penerima.

3. Bagikan Memori Personal Agar Lebih Intim

Tak perlu jauh-jauh memikirkan kalimat ucapan selamat ulang tahun, pertimbangkan apakah ada cerita favorit tentang penerima yang ingin Anda sertakan. Sesuatu seperti memori indah terdahulu hingga kejadian paling mengesankan yang pernah dialami, bisa dimasukkan.

Misal buat ibu, masukkan kalimat yang menyentuh seputar bagaimana dia membesarkan Anda dari kecil sampai sekarang. Berikan untaian kata berupa doa terbaik agar bisa sehat dan bahagia selalu. Sementara untuk teman, kejadian-kejadian lucu bisa dituliskan untuk mengundang tawa.

4. Cantumkan Nama Anda

Akhiri ucapan selamat ulang tahun dengan penutupan sederhana. "Semoga sukses!" atau "Aku bersyukur bisa jadi temanmu sekarang," keduanya adalah frasa umum yang sering dipakai. Balik lagi, Anda juga perlu menyesuaikan dengan sang penerima.
Jangan lupa tandatangani nama! Meskipun penerima akan melihat bahwa kartu email itu dari mana, memasukkan nama Anda dalam pesan membuatnya lebih pribadi. Keintiman dapat dimulai dari hal-hal sederhana dalam kartu ucapan selamat ulang tahun, ciptakanlah itu.

 5. Periksa Seluruh Pekerjaan dari Awal

Sebelum mengirim kartu ucapan selamat ulang tahun, ingatlah untuk memeriksa kembali secara keseluruhan. Hindari kesalahan-kesalahan krusial baik yang kecil maupun besar. Perkara desain, tata letak hingga ejaan kata, pastikan semuanya aman tanpa ada kesalahan.

Jika ragu, mintalah seseorang untuk turut memeriksa. Pasttikan font, ukuran, dan warna teks sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kemudian jadwalkan untuk keluar pada tanggal dan waktu tertentu, atau kirimkan segera. Selamat mencoba!

This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner