Senin, 02 September 2019

Bisnis Terbaru Saat Ini

Saat ini ada banyak sekali bisnis terbaru dan banyak juga yang bersifat musiman. usaha terbaru tersebut biasanya seperti bentuk kuliner yang mana dulu pernah mewabah pada awal tahun 2000-an. Selain itu juga ada cappucino cincau, es kepal Milo, banana nugget, dan juga Thai tea.

Bisnis Terbaru Saat Ini

Akan tetapi sayangnya usaha terbaru tersebut sering tertelan oleh waktu. Apa itu muncul ada trand yang terbaru, maka habislah bisnis yang sedang dibangun yang sedang trend sebelumnya dan begitu seterusnya. Di samping itu, hal yang membuat peluang bisnis bisa semakin tertutup karena munculnya pesaing-pesaing baru dalam dunia bisnis.

Akan tetapi sangat beruntung bagi mereka yang membuka usaha tersebut yang lebih awak. Tentu saja mereka akan sudah mengetahui dan menikmati dari hasil usaha yang sedang trend tersebut. Namun tidak begitu dengan orang-orang yang membuka bisnis di akhir-akhir. Niat untuk ikut mencicipi peluang usaha yang sedang trend, eh ternyata malah gigit jari karena trend bisnis tersebut sudah tertinggal.

Maka dari itu, di sini kami akan memberikan solusi trend bisnis terbaru. Biasanya trend bisnis ini bisa muncul karena ada yang mengawalinya. Misalnya seperti bisnis oembuat caption Instagram.

Bisnis Pembuat Caption Instagram

Seiring dengan berjalannya waktu dan media sosial semakin berkembang, maka banyak orang yang menuntut untuk kreatif. Nah, aktifitas tersebutlah yang membuat seorang penulis bernama Zarry Hendrik menemukan peluang bisnis yakni dengan menjadi pembuat caption di Instagram.

Tahukah Anda, bahwa bisnis tersebut mengantarkannya menjadi orang yang sukses dan kini tengah menjadi perbincangan. Awalnya dia gimik untuk mempromosikan buku terbaru miliknya yaitu Titi Lemah, dan pada saat itu aku. Twitter @zarryhendrik mendadak viral sebab kemahirannya dalam jasa merangkai kata yang dicetuskannya.

Nah, Anda juga bisa meniru Zarry ini, apalagi jika Anda memang pandai dalam menyusun kata-kata dan Anda bisa mempromosikan jasa membuat caption Instagram tersebut ke khalayak umum. Mungkin Anda bisa mengawalinya seperti Zarry yaitu dengan menawarkan diri untuk membuat caption gratis untuk para follower. Nah, jika ternyata banyak permintaan, maka Anda bisa ambil peluang bisnis tersebut untuk kemudian order caption berbayar. Jika memang banyak yang suka dengan kata-kata yang Anda buat, tentu saja mereka tidak akan keberatan untuk membayar sekalipun. Nah, dari situlah kesuksesan Zarry bermula.

Target Konsumen

Jika Anda ahli dalam membuat caption Instagram tersebut, maka jika sudah banyak peminatnya, Anda bisa menentukan target konsumen Anda. Biasanya yang lebih suka menggunakan caption adalah kalangan anak muda yang sedang dimabuk asmara. Maka, perbanyaklah keahlian Anda dalam mengolah kata dalam tema percintaan yang romantis.

Mungkin bukan hanya caption Instagram yang romantis saja yang banyak diminati, akan tetapi tak sedikit pula yang minat dengan caption yang sedih seperti orang yang sedang galau. Seperti halnya Zarry, yang mana ia mahir dalam membuat caption romantis sehingga banyak yang suka dengan tulisannya dan banyak yang membeli caption romantis tersebut dibandingkan membeli buku yang ia jual.

Menentukan Jumlah Pesanan

Nah, jika sudah banyak yang minat dengan jasa Anda dalam membuat caption, maka Anda tak harus menerima semua orderan. Apalagi jika Anda menjadikan bisnis tersebut sebagai usaha sampingan. Mungkin Anda bisa meniru cara Zarry, yaitu hanya menerima 8 sampai 15 caption per harinya. Selain itu, Anda juga bisa menerima orderan seperti pembuatan puisi, pesan pribadi, sajak bahkan lirik lagu yanh sifatnya personal. Apabila banyak pesanan dan Anda kuwalahan dalam mengerjakannya, mubgkin Anda juga bisa menggaet teman Anda untuk ikut bekerjasama dengan Anda dan membantu Anda.

Tarif yang Dipatok

Nah, untuk masalah tarif yang Anda patok dalam pembuatan caption, maka Anda juga bisa meniru seperti Zarry yang mematok tariglf pembuatan caption seharga Rp 50.000. Sedangkan untuk pembuatan pesan pribadi, Anda bisa mematok harga Rp 100.000. Nah, untuk yang lebih panjang dan lebih susah lagi seperti puisi dan sajak, maka Anda bisa mematok harga Rp 150.000.

Akan tetapi jika waktu dalam mengerjakannya dituntut untuk lebih cepat, maka Anda bisa menambah tarifnya. Contohnya jika Anda dituntut menyelesaikan sebuah puisi dalam semalam, maka Anda bisa menaikkan harga sesuai dengan kesepakatan dengan klien. Mungkin dari bisnis yang Anda jalankan sebagai pembuat caption, akan ada banyak tanggapan negatif, namun jika memang itu adalah bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Nah, itukah tadi bisnis terbaru saat ini yang bisa Anda coba. Dengan bermodalkan keahlian maka Anda bisa membuka peluang usaha yang menjanjikan. Berani coba?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner