Minggu, 08 September 2019

7 Cara Usaha Pakai Whatsapp Agar Menghasilkan Uang

Siapa yang tidak menggunakan aplikasi whatsapp jaman sekarang ini? Semua orang pasti menggunakan aplikasi whatsapp. Whatsapp adalah sebuah platform yang serbaguna yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi bahkan menghasilkan uang.

7 Cara Usaha Pakai Whatsapp Agar Menghasilkan Uang

Tentunya anda bertanya-tanya bagaimana cara usaha pakai whatsapp agar menghasilkan uang? Hal ini menjadi sebuah peluang usaha yang bisa anda tekuni disamping pekerjaan utama anda. Bisnis online yang cara kerja online seperti ini terbilang sangat praktis. 

Menghasilkan Uang dari WA

Berikut ini 7 cara usaha pakai whatsapp agar menghasilkan uang yang bisa anda lakukan sebagai usaha sampingan :

1. Menawarkan jasa atau produk secara langsung

Mengingat whatsapp pada dasarkan adalah aplikasi chatting, jadi anda bisa menggunakannya untuk menyebarkan berita tentang penawaran jasa atau produk milik anda. Caranya sangat mudah tinggal menghubungi kontak whatsapp anda satu per satu atau sekali saja dengan pesan siaran (brodcast).  Perlu diingat, tentukan kontak whatsapp anda yang sekiranya berpotensi menjadi calon konsumen anda.

Dalam pemasaran jasa/produk secara langsung gunakan fitur berbagi berkas (file sharing). Anda bisa membagikan gambar, foto, video, atau media promosi. Anda juga mengirimkan dokumen price list melalui whatsapp sehingga konsumen bisa mengetahui berapa harga jasa/produk anda.

2. Berpromosi usaha dengan menautkan situs pada whatsapp

Kita juga bisa melakukan promosi tentang jasa/produk kita dengan menautkan situ kita dengan whatsapp. Sehingga konsumen bisa melihat langsung ke situs kita yang menyediakan berbagai macam barang/jasa yang kita tawarkan. Tautkan situs pada status whatsapp, siapa tahu kontak whatsapp ada yang membuka tautan tersebut dan tertarik membeli. Hal ini untuk menarik perhatian dan minat dari para pembeli atau calon pembeli. Situs yang bisa kita tautkan adalah facebook, instagram, blog dari online shop yang kita miliki.

3. Mengadakan e-conference atau seminar 

Siapa bilang seminar hanya bisa diadakan dengan bertatap muka langsung. Di era jaman sekarang yang serba digital, kita bisa mengadakan e-conference secara online tanpa perlu bertatap muka. Pembayaran e-conference atau seminar menggunakan pay pal. Selanjutnya anda harus bisa mengatur siapa yang berhak menonton menggunakan tiket masuk ini. Hal ini untuk memberikan keekslusifan dari para peserta seminar.

Anda harus bisa berpresentasi tentang pengetahuan dan informasi khusus yang bermanfaat agar tiket laku terjual. Anda bisa mengadakan seminar di berbagai grup untuk meningkatkan keuntungan dan membuat audiens banyak yang tertarik bergabung.

4. Menyediakan jasa costumer service untuk bisnis anda

Costumer service bisa digunakan untuk menerima aduan atau keluhan dari bisnis kita secara diskret. Tentunya pelanggan bisa mengunggah gambar produk yang cacat melalui whatsapp dan kita bisa memberikan solusi atas permasalahan ini. Tanggapan anda bisa segera diberikan melalui whatsapp dibandingkan jika costumer service hanya menggunakan facebook.

5. Membuat grup privat

Anda bisa membuat grup privat dari bisnis online anda. Dimana beranggotakan dari konsumen, calon konsumen yang berpotensi membeli produk anda dikemudian hari. Grup privat ini bisa anda upload mengenai produk-produk yang anda jual. Selain itu bisa sebagai sarana diskusi mengenai produk yang anda jual. Misalnya : cara penggunaan produk, masa pakai, dan masih banyak yang lainnya.

Anda juga bisa memberitahu para kontak anda tentang harga jual produk anda di grup ini. Serta tentunya konsumen lebih mudah memesan produk anda melalui grup privat. Anda bisa mengatur grup privat menjadi hanya anda yang mengirim pesan sebagai admin, atau semua orang bisa mengirim pesan. Hal ini bergantung dari keinginan anda saja.

6. Memasarkan produk dari perusahaan besar

Beberapa perusahaan besar memberikan imbalan kas bagi mereka yang mau memasarkan produk. Terutama orang-orang yang dikenal sebagai influencer di area sosial media. Promosi seperti ini berpotensi mendatangkan pembeli baru. Para influencer cukup membuat video yang mengiklan produk mereka dan diunggah di status whatsapp maupun sosial media lain. Selain dari status, anda juga bisa mengiklankannya menggunakan pesan siaran atau broadcast. Hal ini juga dikenal dengan kata endorse. Dimana jika anda mendapat endorse dari online shop/perusahaan tertentu, anda harus mempromosikannya di sosial media. Hal ini mendatangkan pundi-pundi uang yang banyak.

7. Agen pulsa online lewat whatsapp

Anda juga bisa menjadi agen pulsa online lewat whatsapp. Dimana orang-orang yang membutuhkan pulsa, bisa langsung chat anda. Segera anda bisa mengisi pulsa secara online/elektrik yang bisa dikirim secara chating whatsapp. Tentunya penjualan pulsa seperti ini lebih cepat dan praktis.

Mudah bukan menghasilkan uang pakai WA, silakan coba buktikan sendiri.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner