Jumat, 21 Juni 2019

Bahan Baik Untuk Jersey Sepeda

Jika Anda tertarik untuk bikin jersey sepeda sendiri, tentu Anda harus banyak belajar tentang bahan yang digunakan untuk pakaian ini. Jersey khusus sepeda ini tentu berbeda dari banyak pakaian olahraga lain. Bentuknya yang harus lentur tapi juga kuat tidak akan dicapai hanya dengan kain kaos biasa.

Bahan Baik Untuk Jersey Sepeda

Jika penasaran bahan apa yang paling cocok untuk jersey yang satu ini, berikut adalah rekomendasi bahan yang baik digunakan:

Bahan Wool

Bahan wool ini tentu sudah terkenal untuk digunakan sebagai bahan pakaian. Tapi sebagai bahan pakaian olahraga, popularitasnya makin menurun. Dari segi kenyamanan dan kekuatan, bahan ini cukup baik. Bahan wool terkenal fleksibel dan bisa mengikuti gerakan ekstrim saat olahraga.

Kelemahan dari bahan ini adalah ketika kondisi cuaca mempengaruhi. Saat Anda bersepeda dan kehujanan, bahan ini akan menyerap banyak air dan menjadi lebih berat. Karena masalah ini, wool menjadi pilihan yang sering dihindari walaupun kualitasnya baik.

Kain Polyester Fiber

Bahan berikutnya adalah kain polyester fiber. Bahan ini terkenal sebagai kain dari bahan sintetis yang memiliki segala kelebihan melawan basah. Saat digunakan, bahan ini menempel di kulit dan menyerap keringat, tapi karena sifat bahanya, penyerapan ini hanya sementara dan langsung dikeluarkan dengan penguapan.

Jika terlalu banyak menyerap air, bahan kain ini akan bersifat anti air. Jadi tambahan basah yang datang dari luar akan mengalir tanpa diserap oleh baju. Karena hal ini, bahan polyester fiber cukup populer untuk seragam sepeda dan banyak olahraga outdoor lain.

Kain MMF 

Berkat perkembangan teknologi, para pengembang pakaian olahraga menemukan bahan sintetis baru untuk keperluan jersey sepeda. Bahan ini disebut MMF yang merupakan kepanjangan dari moisture management fabric. Bahan ini tidak akan menempel pada penggunanya saat basah dan memiliki pori untuk bernafas. Pori ini membuat efek dingin saat digunakan.

Baca Juga : Tetap Gaya Saat Berolahraga Dengan Hijab

Bahan ini bisa mengatur kelembaban penggunanya. Jadi saat berkeringat banyak, kain ini tidak akan terasa lepek saat digunakan. Sifat kain ini juga kuat dan lentur seperti wool sehingga cukup nyaman digunakan bersepeda dalam jangka waktu lama.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner